Minggu, 20 Mei 2012

Pakaian REmaja ALA Sekarang


PAKAIAN REMAJA Pakaian Remaja sebagai sebuah Trend


Trend Pakaian Remaja
Pakaian remaja banyak mode dan ragamnya. Hal ini tentu tidak mengherankan karena seolah sudah kodratnya remaja mempunyai kesempatan dan seolah dibentuk oleh lingkungan untuk lebih mengutamakan penampilan. Kondisi demikian dapat kita lihat dari penampilan remaja yang semakin hari semakin heboh mengikuti trend.
Pakaian remaja seakan tidak kehabisan mode dan gaya. Lingkungan pergaulanlah salah satu hal yang menjadikan remaja selalu berpakaian yang seolah tidak mau mati gaya. Pakaian remaja yang berkembangsedikit banyak dipengaruhi oleh trend yang ditampilkan dalam acara yang ada di berbagai media baik media cetak atau media elektronik.
Padu Padan Pakaian Remaja
Pakaian remaja yang menjadi trend biasanya dapat dengan mudah di ikuti oleh remaja yang lainnya. Remaja seolah saling mencuri ide dalam berpenampilan. Berpenampilan trendi dan dan mengikuti mode yang sedang berkembang adalah suatu kebanggaan tersendiri. Jika kita mau memperhatikan dengan detail, sebenarnya model pakaian yang sedang berkembang adalah hanya pola bolak balik atau padu padan.
Pakaian remaja yang menjadi trend memang tidak seutuhnya baru, namun hanya pengembangan dari yang sudah ada dengan beberapa variasi. Variasi penampilan tersebut berupa rompi, jaket, blaser,bolero, atau padu padan yang pas. Untuk itulah remaja dituntut kreatif dalam berpenampilan sehingga tidak harus selalu membeli pakaian baru untuk mengikuti trend.
Pakaian Remaja Wanita
Pakaian remaja wanita lebih beragam model dan bahan yang digunakan. Jika remaja pria lebih simpel dan mudah mengikuti model, namun tidak demikian dengan remaja wanita. Pakaian remaja pria meskipun mengikuti trend pasti hanya seputar celana jeans dengan berbagaibahan dan model, kaos, jaket.
Namun untuk pakaian remaja wanita tentu lebih banyak dan berbagai model. Mungkin alasan feminim dan suka dengan keindahan, remaja wanita lebih suka mencoba dan mereka-reka penampilan yang seru.
Dengan kondisi demikian yang dibaca dengan cerdas oleh para desaineratau dunia mode dengan membuka kesempatan pada remaja wanita untuklebih berekspresi dalam berpenampilan. Dan akhirnya jadilah pakaian remaja wanita yang tidak pernah kehabisan mode dari waktu kewaktu sepanjangjaman.
Pandai Mengikuti Trend Pakaian Remaja
Pakaian remaja yang terus bergerak dari waktu ke waktu dan tuntutan lingkungan pergaulan menuntut remaja bersikap bijaksana dalam berpenampilan. Tidak semua remaja dapat mengikuti trend mode yang sedang berkembang. Bagi remaja yang hidup dalam taraf perekonomian yang bagus tentu bukan menjadi masalah.
Namun bagi sebagian besar remaja mengikuti trend pakaian remaja adalah sulit dan bukan menjadi prioritas. Agar remaja dalam pergaulan tidak ketinggalan dan mendapat cap kuno, maka remaja harus pintar memilih pakaian. Memilih pakaian standar bagi remaja adalah penting.
Hal ini perlu karena pakaian dengan model standardalam arti model sederhana yang dapat dipakai dalam setiap kesempatan serta memiliki jangka waktu dapat diterima dalam pergaulan dengan rentang waktu yang cukup lama.
Dengan pakaian model standar memungkinkan juga untuk dipadu padan dengan pakaian lain yang ada sehingga dapat mengikuti mode. Sebagai contoh celana jeans dengan kaos oblong misalnya dapat dipadu dengan jaket, rompi, blaser dan lainnya.
Menghindari Model Pakaian Yang Tidak Standar
Beraneka ragam model pakaian remaja ini memang tidak harus diikuti. Untuk itulah bagi remaja kebanyakan, terutama pelajar dan mahasiswa yang sebagian besar belum bekerja, harus pandai menekan keinginan belanja pakaian remaja yang sedang trend. Salah satu hal lagi adalah menghindari membeli pakaian dengan model yang tidak standar.
Model tidak standar atau dapat dikatakan model ekstrim tidak memiliki umur panjang dalam pergaulan serta tidak selalu dapat diterima oleh semua lingkungan. Misalnya model baju terbuka atau minim atau ketat, pasti akan memiliki keterbatasan lingkungan dan suasana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar